Monday, May 23, 2011

Percaya Ga Percaya

Pernah baca komik Donald Bebek? Dimana salah satu teman(atau musuh kayaknya) Donald Bebek yang bernama Untung selalu memiliki nasib beruntung seumur hidupnya. Dan si Donald Bebek ini termasuk orang (bisa dikatakan orang ga tuh bebek?) yang selalu sial. Selain orang bernasib sial ternyata ada juga yang dipercayai sebagai hari sial. Saya pribadi ga percaya dengan namanya hari sial. Sangat ndak percaya. Tapi kalau beberapa hari ini "terserang" bad luck terus, mungkin saya kurang beramal atau sedang "ditegur" sama Yang Kuasa. Ini beberapa peristiwa yang menimpa saya beberapa hari terakhir.

http://tutmul.wordpress.com

http://dytautami.wordpress.com


Friday, May 20, 2011

Java Mocha at MX

Java Mocha Cafe & Resto
Iced Chocolate-nya Java Mocha juara banget

(Ketiban Sampur) Can't leave home without : Bag

Saya ketiban sampur (semacam mendapat tugas tak terduga) dari mbak fenty untuk menunjukkan isi tas saya. Langsung deh saya langsung bingung. Hehe soalnya isi tas saya itu gado-gado loh. Malah teman saya bilang isi tas saya itu kayak kantong doraemon, semua ada. Untungnya, pas mbak fenty nyuruh saya ngeblog yang isinya untuk menunjukkan isi tas saya, kok ya pas saya itu baru ganti tas baru. Tentunya uda sempet saya sortirin yang kantong doraemon itu. Kalau saja seminggu yang lalu mbak fenty nyuruh saya ngeliatin isi tas saya waaaa, pasti tambah acak adul semrawutan deh.

http://www.everything-about-scrapbooking.com/things-in-my-bag-scrapbooking-idea.html
This is itttt (dengan nada Farah Quin), Things that i couldn't leave home without :

Wednesday, May 18, 2011

Sekelumit Tentang Situbondo


Agak sedikit me-anak tirikan kota tempat saya besar juga sih (bukan kota kelahiran sih, saya numpang lahir di surabaya, makanya saya ndak menuliskan kota kelahiran walau akte saya dibuat di situbondo biar ndak ribet =D), saya jarang menuliskan tentang situbondo ya. Sebenarnya bingung juga sih apa yah yang mau dituliskan. Situbondo itu kota kecil (pake banget). Ada yang bilang situbondo itu berasal dari nama pangeran Situbondo yang dulu menetap di situbondo, tapi kalau menurut ibu saya dan pendahulu-pendahulunya sih arti kata situbondo itu dari kata situ - dibondo , yang artinya kalau ada pendatang dari luar masuk ke situbondo maka niscaya akan dibondo atau tidak bisa keluar lagi dari kota situbondo, ya maksudnya akan menetap di situbondo begitu,kayak ayah saya yang dari blitar itu akhirnya netap di situbondo. Kata ibu begitu lohhh.  Atau bisa dilihat di wiki apa itu kota situbondo. Ini situs wisata kota situbondo, err sebenarnya saya juga baru kali ini baca situs ini, dan belum semua tempat saya jelajahi : http://www.eastjava.com/tourism/situbondo

http://bhektiayu.multiply.com/journal/item/3/Situbondo

Wednesday, May 4, 2011

Mari Budayakan Memasak (Nightmare dan Semacam Pelampiasan Stress)

Memasak? Dahi saya langsung berkerut kalau mendengar kata-kata itu. Bukan apa-apa terus terang saya ini ga pernah masuk dapur. Membedakan ketumbar dengan merica aja saya susah. Lengkuas dengan laos pun saya tidak tahu. Yang saya tahu kunyit karena warnanya kuning. Jadi inget dulu jaman SD ketika ada test bumbu-bumbu dapur, dan test itu digunakan pada saat pramuka, sepertinya gurunya cepet-cepet menyelesaikan test tersebut karena sudah bosan mendengar jawaban ngawur saya pada saat saya ditanya "ini namanya apa". Sedikit curcol, Ibu saya tidak pernah memperbolehkan saya masuk dapur. Ketika ibu-ibu lain mencak-mencak anaknya tidak membantu di dapur, ibu saya malah senang kalau saya ga ngeriwuki di dapur. Ya ibu saya adalah tipikal "Parno + over protective mother". Saya masih ingat dulu saya doyan maen masak-masakan. Tentunya setelah fase dokter-dokteran, permainan yang digemari saat itu adalah masak-masakan, sangat beda sekali dengan anak-anak sekarang yang sudah canggih mainnya Handphone, Laptop, dll. Dengan menggunakan kompor mainan dari plastik dan tentu saja bahan yang dimasak adalah daun-daunan di taman. Entah daun apa sajalah itu pokoknya seadanya daun. Nah untuk "memasak" daun itu pasti sebelumnya daun tersebut harus dipotong-potong dahulu, ibu saya memberikan pisau plastik yang digunakan untuk permainan dokter-dokteran! Mana bisa itu daun kepotong. Yang ada saya nangis gerung-gerung karena tidak diberikan pisau asli. Kalaupun diberikan pisau asli yang akhirnya motong adalah ART (asisten rumah tangga, pembantu, mbak, iyuk, atau apa sajalah namanya). Kalau sudah gitu saya merengut, mutung ndak mau main lagi.

Semacam beginilah peralatan masak-masakan waktu anak-anak (source : www.sentraltoys.com)

Tuesday, May 3, 2011

Duren alias Durian (Bukan Duda Keren)

Sapa sih ga kenal buah duren atau durian? Buah berduri banyak dengan harga mencekik dompet memang digemari banyak orang. Ternyata buah durian ini adalah buah asli asia tenggara, sehingga yang terkenal biasanya durian sumatera atau durian thailand. Sebagian besar teman dan saudara-saudara saya termasuk fans berat duren ini . Kalau saya sendiri bukan termasuk penggemar duren (saya sih lebih memilih duda keren dari pada duren :p). Padahal saya ini penggemar buah. Hampir semua buah saya doyan. Dan lucunya saya ga suka duren. Kalau ditanya alasannya kenapa, saya juga ga tau. Banyak yg nebak apa karena baunya yang nyengat? Enggak juga, dari awal saya mengenal duren (orang tua saya penggila duren dan terpaksa harus berhenti karena hipertensi) saya sudah ga doyan duren.

http://www.jedadulu.com/wp-content/uploads/2010/12/Durian-Fruit.jpg