Tuesday, April 3, 2012

Ngulik nguliner Bandung

Sebenarnya posting ini terlahir akibat gatel pengen ngeblog tapi no idea. Akhirnya mikir berbagai kuliner di bandung aja deh (yang sempet saya abadikan dengan gambar). Yak fyi aja berat saya yg awalnya 44 kg naik melesat menjadi 47 kg dalam waktu 1 bulan gara mengkuliner ini. Apa saja sih kuliner kok bisa bikin naik 3 kilo? Monggo bisa dilihat disini

1. Bebek Van Java
Sebagai pecinta bebek, Bebek van java di bandung ini ga boleh dilewatkan. Enak dan pilihan menunya banyak. Mulai dari bebek kremes (kalasan), bebek crispy (digoreng kayak kfc), bebek original (kesukaan saya), bebek peking (dibuat kayak steak gitu), dll. Selain itu yang bikin enak adalah sambelnya ada 2 sambel disini bisa dipilih sesuai selera (dihidangkan di meja masing - masing). Range harganya dari 20ribuan lah. Paket yg original 22ribu buat yg biasa, 25ribu buat yang super (gede). Saya paling suka makan di BVJ jalan lombok (deket KFC riau) atau sebelah BCA dago.

Bebek Van Java


2. Bebek H. Selamet
Siapa yang ga tau bebek H. Selamet dimana - mana ada. Dan ya tetep aja ini fave saya. Kalau di bandung ada paket gitu jadi 21ribu uda bebek paha+nasi+es teh manis. Alamatnya di jln taman pramuka bandung (sebelah riau).
Bebek H. Selamet


3. Bakso Atom
Sepertinya ini bakso fave saya di Bandung. Ya jangan dibandingkan dengan kota malang yang emang ahlinya perbaksoan (bahkan bakso yang lewat depan rumah itu enak kalau di malang). Kenapa saya suka bakso ini, soalnya isinya bervariasi, ada bakso isi keju, bakso burger, bakso isi telor ayam, bakso urat, bakso siomay, bakso goreng, dll. Harganya 8ribuan 1 bakso yang gede, tapi dijamin ga nyesel deh, enak kok. Alamatnya di Festival Citilink (Harris hotel) jalan peta (deket soekarno hatta) atau di Braga citywalk.
Bakso Atom

4. Zenbu
Disebut house of mozarella, fave saya nasi dilapis mozarella dengan butter dan isi daging. Duh enak banget ini. Harganya sekitar 40rban. Alamatnya di mall Paris Van Java, deketnya kafe MU.
Mozarellanya bikin ngiler


5. Duck King
Ini juga bebek enak, tapi ya itu ada rupa ada harga. Agak menguras dompet ini, bawa duit 100rb cukup lah. Alamatnya di Paris Van Java dipojokan.
Duck King

6. HDL cilaki
HDL cilaki ini menjual aneka seafood, letaknya di jalan cilaki deket dengan gedung sate, depan PUSDAI. Fave saya udang asam manis. Enak bangetttt! Yang bikin enak itu bumbunya bener2 merasap. Belum lagi pas dihidangkan pas lagi panas-panasnya wah langsung kemana-mana loh kuah bumbunya muncrat kesegala arah. Harganya sekitar 30-50rban.
Udangnya nom nom nom
Berdua habisnya segini banyak!

7. I scream for ice cream
Ice cream ini buatan sendiri loh, lembut banget ice creamnya. Harganya kl marbellicious 20rb tapi itu udah 2 scoop trus nanti diaduk sama mbak2 penjualnya trus dikasih topping yang mana kita boleh milih sendiri. Alamatnya agak nyelempit gitu, deket unisba, jl hariang banga.
Ice cream
i scream for ice cream

8. De Risol
De risol ini jualan bermacam-macam risoles. Harga dari 10rb-22rb. Fave saya risoles isi keju, jadi ya bener-bener isi keju ga ada sayur maupun wortelnya. Alamatnya di citarum (jalan depan PUSDAI, deket gedung sate), jadi satu dengan restauran melayu.
Menu De Risol
De Risol
Risol keju + saos keju

9. Sate Kambing Pak Gino
Seperti sate kambing atau gule kebanyakan, yang bikin beda adalah empuk banget daging kambingnya apalagi ditambah gule, + minum es jeruk manis wuihhh sedep banget. Apalagi saya punya penyakit darah rendah, langsung ngeloyor kesini deh kalau kumat. Alamatnya jalan sunda sebelah pombensin persis setelah rel kereta api.
Sate Gino


10. Rainbow Cake - Mr. Komot
Wah ini bener-bener jadi primadona sekarang ya. Semua pada nawarin rainbow cake. Saya jadi penasaran rainbow cake itu gimana rasanya kok warna warni. Ternyata yang hijau itu rasa pandan, yang kuning rasa jeruk, yang ungu rasa ubi, yang biru sama merah ga bisa nemuin apa rasanya. Hahaha. Tapi enak! Harganya 18rb. Fave saya lainnya di Mr Komot itu Oreo Cheese Cake, harganya 17500. Yummy! Alamatnya di jl. citarum (jalan depan PUSDAI, deket gedung sate)
Rainbow Cake

11. Le Marly
Ini restoran bergaya perancis, dan makanannya pun makanan perancis. Harganya lumayan bagi kocek, dari 30rban lah. Tapi katanya sih steaknya yg enak cuma harganya 150rb. Hehe. Yang lucu yg namanya minuman mojitos, dihidangkan disemacam toples gitu. Lucu banget khan. Alamatnya di jln citarum (ciliwung) deket masjid istiqomah yang gede itu.
Green mojitos
Tenderloin

Dessert

2 comments:

Fenty Fahminnansih said...

mojitos nggak harom ya ? :p

anyway, masuk ke sini bikin glek, lappeeeeer ... :9

zput said...

eh iya gt? masak sih mba? emang mengandung apa ya?