Sunday, June 24, 2012

Curcol calon pengantin

Assalamualaikum,

Hai, kayaknya sih blog ini bakal ga sepi lagi gara2 curcol calon pengantin (baca : saya). Banyak orang yang bilang bahwa mendekati hari H pernikahan banyak banget cobaannya. Entah itu dari A ampe Z. Alhamdulillah selama ini saya mash bisa handle itu. Cuma karena saya ngurus sendiri semua pernikahan saya, mmm ya dibantu sih sama saudara-saudara di situbondo tapi tetep saya tau persis semua yang dibutuhkan di nikahan saya nanti, jadi printilan printilan mulai dari kursi, listrik, parkir, dan lalala yeyeye lainnya saya tau persis gimana ngurusnya.

Terkait dengan hal lainnya pasti lah namanya manusia selalu aja kurangnya. Nah ini mungkin kelemahan saya, karena saya "ngoyo" pengen banget mengabari hal kabar berita baik saya ke temen2 terdekat saya, saya ngirim undangan sampai ke luar kota. Sejujurnya kalau saya diundangan va fb saya ga pernah mau datang. Alasan saya, saya merasa kurang dihargai. Kalau saya diundang langsung i mean undangan dikirim ke alamat saya itu lebih menghargai dan mengharapkan kedatangan saya. Kembali lagi semua ini mungkin hanya bersifat subjektif ya tergantung pribadinya. Dan saya sendiri baru menyadari kalau saya ngirim undangan sampe ke luar kota sebenarnya saya memang mengharapkan kehadiran mereka, singkat kata ga perlu lah bawa buwuhan, datang saja saya sudah senang sekali. Effort mereka untuk datang ke acara saya sudah saya hargai sekali. Dulu kalau temen sma saya ngasih undangan ke saya, dan tau saya kuliah di semarang dan ga datang, saya sih pasti bilang, duh jauhnya, minta duit akomodasi dong lalala yeyeye. Sekarang saya merasakan sendiri ternyata kalau dibilang kyk gt sama orang, huhuu rasanya sakit hati sekali. Lebih baik dibilang insyallah saya akan hadir. Lebih mencerahkan itu. Pernah juga saya mau ngasih undangan, ditolak cobaaa (nangis darah, dan bukan mbak fenty krn saya sudah ngirim ke alamatnya XD), iya sih saya tau ybs ga bs hadir dan ybs mungkin merasa lebih baik undangan buat yg lain daripada saya ngeluarin ongkos kirim dll tapi niat saya khan bukan itunya, saya sih peduli amat harga ongkir kirim undangan maupun harga undangannya, niat saya cuma pegen Menghargai mereka yg saya anggap temen baik saya untuk hadir di acara saya. saya pun juga tau ga semua bisa hadir, tapi rasanya kalau ditolak diawal dan ngm ga enak (ex : minta akomodasinya dong) itu sakit hiks (mewek). Namanya kita punya acara ya pasti pengen acaranya meriah, apalagi belum terlaksana, trus banyak yg blg ga bs dtg huhu sedih bgt rasanya.

Well ini sih pelajaran buat saya pribadi, bagi kalian2 yg belum menikah, mungkin ga tau gmn effort kita menyelenggarakan pernikahan. Intinya sih undangan itu buat memberikan kabar baik bagi orang yg saya hargai, saya sendiri ga mau tuh ngetag undangan di fb. Ah lagi lagi ini semua tergantung subjektifitas masing-masing ya. Ah sudahlah sekian curcol siang ini dari saya semoga besok2 saya bisa lebih bijak ketika diundang oleh orang lain.

Wassalamualaikum.

5 comments:

bastian said...

tapi emang rasanya males banget klo di undang via fb...
lagian apa yg punya hajat gak kepikiran gmn klo yang di undang via fb andai 100 orang.. dateng semua? lah kita berpikiran gak mkn dateng semua sedangkan kita cuma sedia konsumsi gak sampe segtu untuk undangan via fb? begtu juga sebaliknya... klo udah ngundang 100 via fb kita berpikiran dateng sedangkan ternyata yg di undang gak dateng.. kan mubazir...

btw.. ini jadi kapan yah nikahnya? :p

alformer259 said...

Ditunggu acara syukurannya pas di Malang ya! Juli saya ada agenda akbar kantor soalnya Bu'....

zput said...

@bastian : insyallah 14 juli
@alfauzi : iya gpp kok, kl di malang nanti tak kasih tau ke dhanie ya

Fenty Fahminnansih said...

I feel guilty, I feel guilty ... piye ngene iki, piyeee .... eh kalo ada syukuran di malang, insyaAllah aku datang, put, beneran :)

terimakasih ya sudah sangat menghargaiku *hugs*

but I still sorry, I can't be there, temenku juga nikah di hari yang sama di surabaya :(

zput said...

oalah mbaak fenty gak papa kok mbak, aku sangat mengertimu. khan disana uda ditulis itu bukan buat mbak fenty karena mbak fenty wes tak kirim undangannya. hugs*

di malang syukurannya cm buat keluarga.

Sante aja mbak, huhu beneran gpp kok *hugs*