Sunday, October 20, 2013

Balada Si Kulkas Kuno

Ada cerita saat lebaran kemarin yang belum saya ceritakan di blog ini. Jadi lebaran kemarin, saya dan suami berniat membelikan kulkas baru untuk mama. Udah dari lama sih niatnya, cuma baru kesampaian karena baru ada rejeki. Kulkas yang dipakai mama umurnya udah sekitar 15 tahunan jadi mulai saya masih sekolah di SD. Kulkas tersebut uda berubah warna yang dari awalnya putih bersih menjadi kecokelatan gara-gara kebanjiran 2x. Iya loh kulkas itu sempet terendam banjir dan lumpur juga. Hebatnya setelah dibersihkan dan diangin-anginkan alias dijemur, ternyata kulkas tersebut masih bisa digunakan lagi. Yang bikin saya sebel sebenarnya warnanya yang kecokelatan itu, saya yang mau makan/minum dari isi kulkas tersebut uda males duluan. Sampai-sampai pernah saya "ngobrol" ama si jabang bayi yang ada di perut, waktu ada undian berhadiah utama kulkas "dek doain mama menang ya, kalau menang kulkasnya buat eyang, kasian eyang di rumah kulkasnya uda jelek" :D

Penampakan kulkas saya
Sejelek apapun kulkas itu mama saya tetap cinta, buktinya sampe hampir setahun itu kulkas bikin listrik dirumah jeglek (tegangannya turun), yang ada ama mama diperbaiki trus dipakai lagi. Begitu terus berulang-ulang. Kadang kalau pas saya lagi mudik ke rumah, saya suka marah-marah sendiri dan nyalahin si kulkas soalnya bikin tegangan rumah naik turun ampe listriknya hidup mati gitu. Yang saya khawatirkan bisa merembet terus merusak alat elektronik lainnya. Padahal tegangan di rumah saya lumayan tinggi kalau ga salah sampai 2200. Yang bikin saya heran, mama dan papa di rumah adem ayem aja dengan tegangan naik turun itu. Sampai-sampai masalah listrik ini sudah berlangsung selama setahun! Nah balik lagi ke lebaran, karena alhamdulillah dikasih rejeki ama Allah, sehingga niat saya beliin kulkas buat orang rumah pun terpenuhi. Langsung belanja ke toko elektronik langganan, terus dipasanglah kulkas baru saya. Pas pertama kali dipasang, ternyata kulkasnya ga mau nyala. Uda euforia, langsung sebel gara-gara ga mau nyala. Pas ditanya ke mas-mas yang masang, dia bilang katanya butuh stabiliser. Langsung saya pergi ke toko buat beli stabiliser. Setelah dipasang, ditungguin 5 menit, 10 menit, 15 menit, setengah jam, ternyata tetap ga dingin kulkas barunya. Uda ga dingin, tegangan listrik tetep aja naik turun.

Malam-malam akhirnya saya sebel dan nelpon PLN. Lebih tepatnya telp ke 123. Maksud saya biar besok pagi didahulukan untuk menyelesaikan komplain saya itu. Ternyata malam itu juga petugasnya datang! Saya inget persis, saya nelp PLN itu jam 22.30, petugas PLN datangnya jam 23.30. Pas saya tanya, ternyata kinerja mereka memang seperti itu, kalau malam itu ada komplain ya malam itu juga ditangani. Wah hebat ternyata profesional juga ya. Si petugas menanyakan ada komplain apa, saya bilang saya dikedipin listrik alias tegangan listriknya naik turun :D Ga berapa lama mereka juga dikedipin ama listrik di rumah :D Trus petugas tersebut malam-malam naik ke atap buat ngecek kabel atau apalah itu saya juga ga paham. Ternyata masalahnya bukan cuma di rumah saya, di rumah tetanggapun tegangannya naik turun. Herannya kok mereka ga pernah komplain ya selama 1 tahun? Ditelusuri sampai akhirnya dicek tiang listrik yang nyambungin ke rumah saya dan tetangga gitu. Ternyata masalahnya disana tiang itu. Uda suudzon ternyata saya ama si kulkas jelek, maaf ya kas *salaman* Cuma karena waktu itu uda malam banget dan ga enak mau masuk ke rumah tetangga, si petugas PLN bilang besok pagi jam 6 bakal ke rumah lagi buat nyelesein masalah ini. Besoknya beneran loh jam 6 mereka datang, padahal saya lagi enak-enaknya tidur setelah selesai sahur :D mereka selesaikan masalah listrik di tiang itu dan kembali ke rumah buat mastiin kalau listrik di rumah uda ga kedap kedip lagi. Hasilnya beneran ga naik turun lagi tegangannya dan kulkas baru saya jadi bisa menyala dingin. Trus mereka pamit, katanya, mereka belum pulang semalaman karena nunggu nyeleseikan masalah listrik di rumah saya sebelum mereka ganti shift. Trus datanglah si mama, nanya ke saya, loh mereka ga dikasih uang? Saya bilang engga. Loh kenapa? Lah waktu saya nelp ke 123, saya diwanti-wanti ga usa ngasih uang ke petugas. Dan ternyata si petugasnya pun ga minta uang loh. Ternyata oh ternyata, saya baru tau ada program PLN bersih setelah membaca @blogdetik, jadi memang mereka ini ga perlu dikasih uang tip gitu. Ini merupakan salah satu dari cara PLN buat ngatasi KKN yang menjamur di negara ini. Sebelum ada program PLN bersih ini, beberapa tahun yang lalu mama pernah lapor ke PLN ketika ada masalah listrik di rumah, terus minta diperbaiki listriknya, eh si pegawai malah minta uang ratusan ribu buat memperbaikinya. Makanya mama kaget pas kemarin saya sama sekali ga dimintai uang dan ga ngasih uang juga :D Semoga ke depannya PLN semakin bisa menjaga kualitasnya dengan penerapan PLN bersih ini.

Wednesday, May 8, 2013

Travelling Malaysia For Dummies

Semua bermula dari mei 2012, pas waktu saya dan suami (waktu itu masih calon statusnya) nekat pengen jalan-jalan ke luar negeri, trus saya hunting tiket murah air asia, dapet sejutaan PP berdua tapi berangkat baru setaun kemudian yaitu maret 2013. Iya ini perjalanan pertama kali saya. Jadi agak ndeso :D Karena ragu-ragu bawa barang berapa banyak akhirya kita beli bagasi masing-masing 15 kg pp. Setelah itu saya menyesal, karena ternyata lebih enak backpacker-an kemana-mana bawa 1 ransel, ga ribet ama koper. Ya jadinya mubazir juga sih ama bagasi yang uda dibeli itu.

Pertama yang harus saya siapkan dari Indonesia sebelum berangkat (selain yang utama kayak baju) yaitu :
1. Colokan internasional : selama saya di malaysia colokannya kakinya 3 kayak gini  gambarnya.
Buat lebih jelas colokan / socket tiap negara bisa dibuka di link ini 
2. Handuk biasanya kalau hotel low cost ga disediain handuk dan alat mandi. Oh iya segala peralatan mandi, parfum, dll pokoknya yg cair-cair kalau bisa dijadiin satu aja, kalau misal ada pemeriksaan gampang ngeceknya.
miscellaneous : gel rambut suami saya kepaksa dibuang karena aturannya ga boleh lebih dari 100 ml (etapi pas ngelewati bandara Soekarno Hatta boleh sih, pas pulang dari Malaysia yang disuruh buang). Begitu juga dengan botol aqua yang 350ml, padahal saya ini orangnya hausan, ya sudah kepaksa diminum cepat-cepat sebelum boarding. Catet. 

3. Tuker uang dulu, kalau di Bandung sih di GMC (Golden Money Changer) saya sempet tanya ke bank kayak BNI, Mandiri dll, mereka ga ready ringgit dan prosesnya ribet jadi malah saya disarankan ke GMC itu walau ngantri sejam, tapi prosesnya cepat 15 menit juga uda dapat duit ringgit. FYI 1 ringgit - Rp. 3125 per tanggal 5 maret 2013.
4. Siapin uang 150rb buat airport tax ke malaysia sedangkan pulang dari malaysia - indonesia ga usa bayar airport tax lagi karena uda include di tiket.

Thursday, March 21, 2013

Klab Bandung

Lain Kineruku lain pula Tobucil, walopun mereka punya 1 persamaan yaitu sama-sama susah dicari tempatnya XD. Nah kalau Tobucil ini kependekan dari Toko Buku Cilik. Saking ciliknya sampe saya bingung di dalamnya. Menurut saya Tobucil ini lebih ke wadah komunitas. Berbagai komunitas yang unsual ada disini. Mau cari orang yang mau diajak diskusi filsafat ada, mau cari yang buat scrap book ada, sampai mau cari pelatihan public speaking juga ada loh.

Awalnya sih baca profil Tobucil di Nat Geo for Traveller. Terus penasaran pengen tau tempatnya. Ternyata oh ternyata, tempatnya itu deket sama kantor pos tapi bener - bener harus teliti wong nama "Tobucil"nya aja lebih kecil daripada plang dokter gigi :|

Gimana mau keliatan kalau plangnya hanya segede ini
Tobucilnya di sebelah kanan yang ketutup daun-daun itu

Buat ikutan klab yang ada di tobucil ini harganya sekitar 250rb. Kecuali merajut biasanya butuh biaya lebih karena harus membeli benangnya. Saya sih awalnya pengen ikutan kelas Public Speaking yang diajari langsung oleh "Perempuan Sore". Cuma akhirnya ga jadi karena harus wira wiri ke Balikpapan :( padahal pengen banget ikut.

Isi Tobucil
Hasil Klab Tobucil yang dijual
Ini hasil jadwal kegiatan klab tobucil yang berhasil saya comot dari websitenya, coba liat betapa menariknya kegiatan-kegiatannya :

Jadwal Kegiatan Reguler

Rabu 17.00 - 19.00 Wib Kelas Menulis
Kamis 17.00 - 19.00 Wib Kelas Penulisan Feature Angkatan IV

Sabtu 10.00 -12.00 Wib Kelas Scrap Book
13.00 - 15.00 Wib Kelas Merajut, Kelas Merenda

Minggu  13.00 - 15.00 Wib Kelas Merajut - Kelas Merenda
15.00 - 17.00 Wib Klab Klassik

Biaya Partisipasi Kelas Per Angkatan:
Kelas Public Speaking Rp. 250.000/Angkatan/peserta

Kelas Foto Cerita Rp. 250.000/Angkatan/peserta

Kelas Filsafat Rp. 250.000/Angkatan/Peserta

Kelas Penulisan Feature Rp. 250.000/Angkatan/Peserta

Kelas Menulis Rp. 250.000/Angkatan/Peserta

kelas Merajut (knitting) & Merenda (Crochet)
Masing-masingRp. 35.000,00/pertemuan.
Rp. 200.000,00/ bulan (termasuk benang)
Rp. 500.000,00/ 3 bulan (termasuk benang dan jarum)

Kelas Merenda Jadwal Senin s/d Jumat (waktu dengan perjanjian)
Rp. 60.000/pertemuan

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan tobucil

022 - 4261548 (Senin s/d Minggu, Pk. 09.00 s/d 20.00 Wib)
 
Tobucil ini juga saya sebut salah satu kreatifitas anak Bandung yang bisa dicontek nih. Keren banget ada beberapa orang dengan satu kesamaan ngumpul, saling belajar. Ga ada yang namanya sok menggurui, yang ada saling berbagi informasi. Mungkin kendala kita itu malu ya di awal, tapi bukannya malu di bertanya sesat di jalan. Yuk kita contek idenya tobucil

update : akhirnya saya ikut kelas public speaking dengan tutornya mbak theo, ternyata menyenangkan dan nyesel kenapa ga dari dulu-dulu saya ikutan. ps : saya jadi terbaik pertama loh di kelas public speaking angkatan 7 fufufu ;3 baca disini deh beritanya

Harta Karun di Bandung

Jadi ceritanya kemarin saya buka salah satu instagram selebtwit, trus dia posting dia lagi di rumah buku di kawasan Bandung. Langsung saya tergelitik mencari tau tempat yang dimaksud, karena saya belum pernah denger nama rumah buku yang dimaksud. 

Nama rumah bukunya adalah "Kineruku" dan punya slogan : Baca, Dengar, Tonton. Alamatnya di jalan hegarmanah no. 52 Bandung. Saya sebenarnya uda berkali-kali lewat jalanan yang sepi nan sempit ini tapi kok ga pernah tau ada rumah buku ya. Alhasil berbekal foursquare dan twitter saya cari alamatnya. Ternyata emang bener, tempatnya di salah satu rumah di pinggir jalan, dan jangan harap ada papan nama gede, yang ada cilikk banget itu pun kalau kita celingu'an cari.

Dari luar ga keliatan banget kalau rumah ini menyimpan "harta karun"
Jangan salah, mari kita tengok isinya. Pertama masuk suasana vintagenya uda kerasa banget. Pas masuk saya pikir ah sama lah dengan toko buku lainnya, ternyata berbeda banget. Yang bikin beda koleksinya. Jadi lengkap dan menarik banget. Biasanya saya agak alergi saya perpustakaan / rumah buku yang genrenya menurut saya jauh dari kesukaan. Ternyata disini buku berbagai genre numplek blek jadi satu. Dari Eragorn , Da vinci code, Alice through the looking glass sampai ke Max Havelaarnya si Multatuli alias Douwes Dekker dan The Odyssey karya legendaris Homer juga ada loh.

Bener - bener surga
Yang bikin excited banget itu kita menjelentrehi bukunya satu-satu per judul itu bener-bener menarik. Saya ga tau ya mereka mengelompokkannya seperti apa tapi menurut saya sih random. Nah saking randomnya itu malah bikin menarik. Tiba-tiba aja saya ternganga - nganga, wah ada buku ini wah ada buku itu. Bener-bener surga bagi bookworm deh.

Selain buku, sesuai dengan slogannya, disini juga menyediakan film, filmya juga random banget. Kalian bisa menemukan Jakarta undercover, juga bisa menemukan E.T. Bisa juga menemukan Before Sunrise loh. Terakhir tentunya musik. Disini juga bisa mendengarkan musik indie maupun klasik di sudut lain.

Ini sudut filmnya
Disini kita bisa meminjam buku, cd maupun film disini tentunya dengan membayar biaya rental. Ada juga beberapa buku maupun cd yang bisa dijual kepada pembeli. Tapi bagi yang mau baca gratis berjam-jam juga boleh loh. Bener-bener dimanjain deh dengan disediakan sofa empuk serta kita juga bisa pesen makan minum jika merasa lapar. Oh iya di bagian garasi ada satu tempat yang diberi nama "Garasi Opa". Disini kalian bisa membeli barang-barang vintage mulai dari telepon koin, cangkir kuno, arloji kuno, tustel, jam kuno dll.

Menurut saya Kineruku adalah salah satu ciri khas dari kreatifitas anak Bandung. Dan saya bilang "Bandung Banget". Setau saya masih jarang ya kota lain yang memiliki konsep seperti ini. Yang keliatan banget adalah penataan adanya ruang duduk/baca terdapat meja yang biasanya digunakan untuk nongkrong ngerjain tugas atau sekedar browsing via laptop, dan ini dikemasi di satu ruangan loh. Kita bisa bebas baca semau kita selama yang kita mau, kita bisa bebas nongkrong semau kita dan yang paling penting kita bisa menikmati buku-buku langka yang sekarang udah susah nemuinnya itu.

Friday, February 22, 2013

"Ketika Malaikat dan Iblis Bersatu Raga"

Foto diambil dari Goodreads

Judul blog saya itu diambil dari tagline sebuah buku yang berjudul "The Strange Case of Dr.Jekyll and Mr.Hyde" versi Indonesia. Awalnya sih tertarik ama buku ini karena covernya. Covernya ada foto cowok ganteng macam kayak personil boyband gitu :D eh tapi ternyata di baliknya itu foto cowok lain yang tua penuh bisul, jerawatan, jelek banget kayak setan, ampe saya sendiri males dan saya tutupi pake isolasi biar ga ngeliat wajah itu saking seremnya.
Jadi ceritanya ada pengacara bernama Mr. Utterson yang diminta untuk mengurus surat wasiat yang dibuat oleh sahabat baiknya yang bernama Dr.Jekyll. Yang jadi masalah adalah surat wasiat itu disebutkan bahwa seluruh harta warisan Dr.Jekyll akan jatuh kepada Mr.Hyde. Nah jika Dr.Jekyll ini dikenal sebagai dokter yang sangat ramah, kemudian kaya raya, dan dermawan, Mr.Hyde kebalikannya. Mr.Hyde ini sukanya mukul orang sampe mau mati, trus berbuat kejahatan gitulah. Kalau Dr.Jekyll ganteng dan tinggi, Mr.Hyde kecil, bungkuk, jelek, menakutkan. Jelas si pengacara bertanya-tanya kenapa kok dokter ini mau mewariskan harta kepada penjahat? Apakah dia berhutang budi? Ataukah dia diancam? Atau punya kesalahan di masa lalu? Pertanyaan-pertanyaan ini akan terjawab di akhir buku.
Ya walaupun sebenarnya dari resensi di belakang buku, kita sudah bisa menebak siapa sik Dr. Jekyll dan siapa Mr. Hyde. Sepertinya cerita seperti itu sudah umum ya buat sekarang. Cuma permasalahannya buku ini buat tahun 1886! Gila jadul sekali. Pas saya baca buku itu, gaya penuturan ceritanya mirip sekali dengan buku fave saya yaitu Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle. Setting ceritanya pun di London. Kalaupun kita dari awal sudah bisa menebak alur cerita tersebut, akan tetapi akan tetap menyenangkan bagi saya membaca dari halaman ke halaman dan buku ini termasuk salah satu buku  bagi saya yang pembosan ini yang bisa saya habiskan dalam waktu beberapa jam saja.
Jadi tertarik untuk membaca buku ini?

Thursday, February 21, 2013

What's In a Name Reading Challenge 2013


Awalnya saya nemuin blog tentang challenge ini dari twitter. Nama challenge-nya : What's in a name reading challenge 2013. Diambil dari blog milik Ren's Little Corner. Trus saya tertarik mau ikut challenge ini. Jadi ya ketentuannya kita disuruh baca buku yang ada nama entah itu tokoh utama maupun nama keluarga di judul bukunya. Misalnya nih Harry Potter, Eragon, Eon, Eona, dll. Menarik bukan? Saya sih sengaja ikut buat mengembalikan minat baca saya. Selama ini kayaknya buku sudah tergantikan dengan twitter sih. Jadi yah pengen balik banyak-banyak baca buku. 
Nah pada saat kita ikut challenge ini kita disuruh milih level yang mana sih yang akan kita ikuti. Kalau level 1 itu kita mampu menyelesaikan 5 buku, level 2 = 10 buku, level 3 = 15 buku, sampai level tertinggi yaitu level 4 menyelesaikan 20 buku! Tapi jangan khawatir event ini berlangsung setahun kok yaitu selama 2013. Jadi masih cukup waktu untuk baca buku. Saya sendiri memilih level 4 buat ikut challenge ini. Pede abiss :D. Bukan pede juga sih cuma kalau ada target gitu saya berharapnya mampu baca banyak buku gitu. 
Begitu saya tau ada event ini langsung saya ngubek-ngubek rak buku, yang mana masih banyak buku ga kebaca setelah dibeli :( alhasil saya nemuin beberapa buku yang judulnya ada namanya. Misal : Charlie Bone 1-3, Bliss, Eon, Eona, The Joshua files 1-5, Gideon The Cutpurse, Sherlock Holmes vs Arsene Lupin, The Ring of Solomon, Paranorman, The Strange Case of Dr.Jekyll and Mr.Hyde, The Secrets of The Immortal Nicholas Flamel 1-5. Ada beberapa buku yang sudah dibaca dan dikontes ini boleh di re-read kok. Saya terus terang dari 21 buku itu baru menyelesaikan 8 buku :( tuh kan banyak numpuk tapi belum sempet kebaca.  Pengennya sih ga re-read ya, sekaligus alibi buat beli buku baru, hahaha maapkan saya suami ngabisin gaji buat beli buku, ini jelas modus :D
Buat yang pengen tau lebih jelas tentang ketentuan event ini monggo bisa dibuka blognya Ren's Little Corner disini. Oh well ada hadiahnya juga loh sebesar USD 10 di bookdepository. Cukup menarik bukan? Jadi ya doakan saya semoga saya bisa menyelesaikan challenge ini ya.  

Wednesday, February 20, 2013

Jakarta Sehari Saja

Pas suami ada kerjaan di jakarta kemarin, langsung deh saya membebek, ikuttt. Padahal dia ada dikerjaan disuruh presentasi di SKK migas, istrinya malah sibuk shopping-shopping. Nyahahaha. Uda ampir sebulanan saya sakit ga bisa kemana-mana. Kalaupun kemana-mana cuma pulang ke Malang dan ke Situbondo buat dirawat. Mana ama dokter disuruh minum obat selama beberapa bulan lagi biar sembuh, alhasil makin stress saya. Jadi moment ini saya jadikan ajang buat refreshing. Yah walopun di Jakarta ga kemana-mana juga sih, cuma ke mall aja. Bosen sebenarnya ketemu mall lagi, pengen gitu rekreasi kayak museum atau TMII ( =( ga pernah ke TMII) tapi suami lagi ga ada waktu ya sudahlah alhasil cuma bisa jalan ke mall.
Yang bikin saya excited sebenarnya hotelnya. Kami menginap di Hotel Mandarin Oriental deket bunderan HI itu. Katanya sih bintang 5 yah. Embuh bener apa ga. Yang pasti emang keren sih hotelnya. Rate-nya kalau ga salah sekitar 2jt-an. Dan yang penting gratisss alias dibayarin kantornya suami. Jadi nginep disana lumayan buat honeymoon yang kesekian kalinya :D
Kita datang emang sengaja pengen naik kereta dari Bandung ke gambir trus abis itu kita naik transjakarta. Dari halte bunderan HI ke hotel jalan kaki boo'. Hahaha lumayan banget tuh siang-siang jalan kaki. Bikin keringetan. Mana kita berdua tas ransel yang lumayan berat lagi. Trus sampai di hotel kita lewat pintu belakang khusus pejalan kaki :D, trus ditanya ama satpamnya : mau kemana? Suami jawab dengan cuek : mau nginep. Satpamnya bengong sambil ngeliat dari ujung kepala ke ujung kaki dengan pandangan ga yakin gitu. Hahaha ya maap pak tampang dan dandanan kita emang ga meyakinkan ya buat nginep di hotel bintang ini :D
Jadilah kita menginap di hotel ini. Saya sih suka ama bathupnya ya. Sama breakfastnya, enak-enak banget. Ada dimsum, ada berbagai macam makanan termasuk rendang juga loh. Ini beberapa pic kamar yang sempet saya fotoin.

Suka banget ama bathup-nya

Ruang kerja

Suamiiiii :*

Bed-nya

Bisa ngeliat bunderan HI dari jendela ini

Yummy

Nampang dulu di depan cupcake di restaurantnya

View from my room
Dimsumnya enak

Rejeki Nomplok

Jadi ceritanya nih pas awal bulan november 2012 lalu, pas pulang dari kampus lagi pusing-pusingnya dan capek-capeknya saya baca timeline twitter. Nah disana saya baca ada kuis dari radio Ardan FM yang mau bagiin tiket nonton gratis, film yang akan ditonton adalah James Bond 007 "Skyfall". Emang sih rencananya saya mau nonton ama suami minggu depannya pas dia datang. Jadi itu iseng aja jawab pertanyaan. Eh dilalah saya menang, dapat 4 tiket gratis buat nonton keesokan harinya. Ya sudah karena itu nonton bareng akhirnya saya ngajak 2 teman saya buat bareng nonton. Pas di acara itu sebelum nonton, ternyata ada games dari Telkomsel (ternyata film Skyfall itu kayaknya disponsori ama telkomsel gitu deh) yang mana gamesnya harus cepet-cepetan install opera mini dan jadi daftar jadi agen Bond di HP kita. Lagi-lagi alhamdulillah saya menang :D ya lumayan dapat merchandise gitu lah gelas, tas, bolpoint, dll. Trus saya iseng pengen tahu apa sih agen Bond yang dimainin di opera mini itu? Ternyata jadi itu game yang mana kita jadi agen buat nyari bond setiap harinya. Telkomsel kerja sama dengan salah satu radio di 6 kota yaitu Bandung, Medan, Balikpapan, Makassar, Jogja, dan Surabaya buat bermain dalam permainan ini. Nama programnya Flash bond city. Kalau di Bandung kerja samanya dengan radio OZ. Nah cara mainnya yaitu setiap hari kita disuruh mencari "james bond" (tentu james bond-james bond-nan ya) yang mana posisi mas Bond ini selalu berbeda setiap harinya. Kita dikasih clue sama radio. Misal nih ada percakapan gitu antara mas bond sama eyang putri M. Mereka ada di suatu tempat yang mana dipakai buat konferensi asia afrika, langsung deh saya meluncur ke Gedung Merdeka. Gituuu. Venuenya uda bisa kita liat kok ada 20 venue. Dan event ini berlangsung sekitar 30 hari. Cape sih ngejar bond tiap hari tapi asyik juga jadi tau venue-venue baru di Bandung yang mana sebelumnya saya belum pernah tau. Misal saya jadi tau STSI (kalau ga salah sekolah tinggi seni rupa dan desain) yang tempatnya jauhh banget dari kost saya yaitu di buah batu sana. Trus enaknya lagi hadiahnya menggiurkan sekali. Ada pemenang harian yaitu yang duluan sampe dan foto ama bond trus duluan upload di operamini : www.flashbondcity (cuma bisa dibuka lewat hp aja) nah pemenang harian itu bakal dapat modem dan pulsa 100rb dari telkomsel. Btw saya menang 12 modem dan 12 pulsa 100 rb loh :D Trus ada lagi 2 pemenang mingguan yaitu pemenang 1 dapat PSP, pemenang 2 dapat Hp Sony typo, dan saya dapat 1 Hp Sony  typo :D Terakhir yang ditunggu-tunggu pemenang bulanan yaitu pemenang 1 dan 2 dapat laptop vaio, pemenang 3,4 dapat sony tablet, pemenang 5 dapat ps vita. Dan alhamdulillah saya dapat sony vaio. Tapi nunggunya lumayan lama sih buat dapat hadiah bulanan ini sekitar 2 bulan. Kalau modem langsung dapat kalau hp sekitar 1 bulan baru dapat. Maklum butuh verifikasi katanya gituh. Alhamdulillah juga karena laptop lama saya juga sedikit rusak jadi yah bisa digantikan dengan laptop baru ini. Mudah-mudahan dengan vaio yang udah i3 dan udah windows 8 ini (walo saya gaptek utak atik windows 8 ga familiar banget) saya jadi rajin ngerjain thesis (ngahahahah ga ada hubungannya yah) :D
Tiket Nontonnya
Venue Flash Bond City Bandung
Abis ngambil Vaio di kantor Telkomsel
Ini dia hadiah utamanya
Foto ama mas Bond dan Mbak Bond's Girl
Hadiah Mingguannya
12 modem dan pulsa @100rb